Selasa, 14 Agustus 2012

Super Junior Berhasil Jadi Jawara Penjualan Album Terbanyak 2012

 
Super Junior membuktikan bahwa mereka masih pantas menyandang predikat The Hallyu Wave Leader karena di album keenam mereka, Sexy, Free & Single mereka menjadi jawara penjualan album terbanyak sepanjang tahun 2012 ini.

Seperti dilansir Soompi, Gaon Album Chart telah membeberkan data jika Leeteuk dkk telah mampu menjual 335,744 ekslempar album Sexy, Free & Single. Super Junior mengungguli BEAST dengan album terbarunya “Midnight Sun” yang berada di peringkat kedua dengan penjualan sebanyak 67,835 ekslempar. Wooyoung 2PM yang merintis karir solonya dengan merilis album solo berhasil meraih peringkat ketiga dengan 52,618 ekslempar. Kontroversi bully dan didepaknya Hwayoung dari keanggotaan T-ara ternyata mampu mendongkrak penjualan album ‘Day By Day’ hingga 34,181 ekslempar dan berada di peringkat keempat. Penyanyi PSY comeback lewat album “PSY 6th Part 1″ terjual sebanyak 32,309 ekslempar berhasil duduk di peringkat kelima. Anak emas SM Entertainment, BoA juga melakukan comeback setelah dua tahun tak mengeluarkan album dengan album terbarunya bertajuk “Only One”. Kelihaian BoA untuk merancang dan menciptakan lagunya sendiri ini mampu menempatkannya di peringkat keenam dengan perolehan 28,576 ekslempar.

Melihat data sepanjang 1 dekade ini, Super Junior selalu bisa merajai penjualan album di Korea dengan album – albumnya. Tahun lalu, Suju juga berhasil menguasai pasar Korea dengan album kelima mereka, ‘Mr. Simple’. Album ‘Sexy, Free & Single’ yang sebelumnya diragukan untuk dapat meraih sukses namun Super Junior tampaknya mampu menyatakan keraguan tersebut salah. Meski belum bisa mengungguli penjualan ‘Mr. Simple’ yang mencapai 500,000 ekslempar, dengan sisa tahun 2012 yang masih tergolong lama, bukan tidak mungkin ‘Mr. Simple’ akan tergantikan bukan?(SIDOMINEWS)

0 komentar:

Posting Komentar