Kamis, 07 Juni 2012

Favorite Korean Ballad Singer/Group

Musik korea saat ini memang lagi di gandrungi sama remaja khususnya remaja perempuan di Asia dan sekarang musik korea jg mulai merambah ke tanah Amerika dan Eropa tak terkecuali Indonesia. Musik korea gak melulu hanya musik pop tp juga ada jazz,ballad,rock dan aliran musik lainnya trmasuk musik tradisional namun dari beberapa jenis musik korea aku paling suka dengan lagu2 balladnya dan menurutku lagu2 ballad Korea merupakan lagu2 ballad paling bagus di dunia karena selain kemampuan vocal para penyanyinya penghayatan di lagu2 ballad korea juga sangat di utamakan. Dan kalo menurutku penghayatan para penyanyi/grup Korea sangat bagus karena dengan hanya mendengarkan lagunya aja kita udah bisa ngrasain lagu itu walaupun mungkin kita gk tau artinya.

ngomongin tentang ballad , beberapa penyanyi ballad korea di bawah ini adalah penyanyi2 ballad favoritku yg wajib di dengar lagu2 mereka :
1. Super Junior KRY



super junior KRY merupakan sub grup pertama dr ke-4 sub grup nya Super Junior dengan member Kyuhyun,Ryeowook dan Yesung yg merupakan lead vocal Super Junior. Nama KRY sendiri diambil dr insisial nama tiap membernya (Kyuhyun,Ryeowook,Yesung). Grup yg diketuai oleh Yesung ini telah banyak mengisi sountrack2 drama dan di fokuskan ke jalur ballad. Beberapa lagu KRY favoritku :
  • Coagulation
  • The One I Love
  • Just You
  • Let’s Not

2. 2AM

2AM adalah boy band asal Korea Selatan yang memiliki 4 member, mereka berdiri dibawah naungan JYP . Para membernya yaitu Jinwoon, Jo Kwon , Seulong, and Changmin. Mereka memulai debut mereka pada tahun 2008 dengan single “This Song”. Lagu favoritku :
  • like crazy
  • you wouldn’t answer my call
  • even if  i die i can’t let you go
  • i was wrong

3. Davichi

Davichi merupakan duo dari korea yg terdiri dr Lee Hae Ri dan Kang Min Kyung.  Mereka memulai debutnya pada th 2008, dan berhasil emenangkan berbagai penghargaan artis baru, dan merilismini-album di bulan Maret 2009, dengan lead single ”8282″cepat menjadi sebuah top chart. Pada bulan September2011., Lagu Davichi iyg berjudul  ”Don’t Say Goodbye ”dari mini album baru mereka “ Delight Love ” berada di puncak pada K-PopKorea chart Billboard Hot 100. Lagu Davichi Favorit :
  • Don’t Say Goodbye
  • Love My Love
  • All Grown Up (ft . SeeYa)

4. December

Desember merupakan duo male grup dr korea dengan member YH dan DK *lupa kepanjangannya sumpah ini nyari tau ttg mereka susah banget untung aja my best friend mau ngasih tahu tentang mereka dan juga aku jamin akan sussah bgt nyari lagu mereka aku aja smpet frustasi dan jeng jeng jeng temenku dengan segala kebaikan hatinya mau ngasih beberapa lagu mereka *thanks sohee* aku jamin 100% lagu mereka bagus2 apagi Dazzling Tears . Dengan kemampuan vocal dr membernya yg bs mencapai 5 oktaf gk heran kalo december amang
layak buat nyanyiin lagu2 ber-genre ballad namun sayang mereka kurang populer di Indonesia .. di Korea sendiri mereka cukup populer dengan lagu2 dan kemampuan vocal mereka yang bener2 WOOW.
Lagu favorit :
  •  Dazzling Tears
  • Dear My Lover
  • All Star
  • Honesty
  • Tears In Heaven
  • A Story to the Sky
  • Lonely Night
sekarang ini mereka lg sibuk promo sm CS Number tp walaupun sm CS Number tp bukan berarti December akan tenggelam . makasih sama Indo***r yg mau nayangin Mubank jadi aku bisa sering liat mereka yaah walaupun dg nama CS Number tp gpp laah mreka semua kereen kok ..
Well semoga lagu2 December cocok buat kalian dan Happy Listening ^^
5. Gavy NJ
gavy nj adalah grup trio dg gaya musik  R & B,pop ballad, blues dan disko. Menampilkan keseimbangan sempurna antara musikalitas dan popularitas, trio ini diharapkan tumbuh sebagai salah satu trio perempuan yang akan memimpin industri musik lokal pop di generasi berikutnya. Nama “gavy nj” berasal dari ‘ Queen of Music ‘ dan NJ sndiri adalah kombinasi dari singkatan untuk nama terakhir dari trio. Lagu favorit : Again Again Again & Pick Up ur Phone.
5. SG Wannabe
SG Wannabe (SG mewakili Simon dan Garfunkel) adalah trio ballad dari Korea Selatan yang berjaya pada tahun 2004 dengan lagu mereka, ”Timeless”. Ketiga anggota Kim Yong Jun(lead & subvocal), Kim Jin Ho (vokal utama), dan LeeSeok Hoon (vokal). Trio ini dengan cepat menjadi populer.. lagu dan music videonya dimainkan pada telepon selular di seluruh Korea dan album mereka menduduki puncak tangga lagu. Berbeda dengan kelompok lain, SGWannabe ingin netizen lebih peduli tentang musik, bukan penampilan mereka. Lagu favorit “But”
6. KCM
KCM  adalah seorang penyanyi solo. KCM sendiri mrupakan singkatan dr inisial nama Korea-nya, Kang Chang Mo (강창모). Dia dikenal dg tubuh berotot dan suaranya yg tinggi. Beberapa lagu yang paling populer adalah “Smile again”, “The Sun’s Tears”, “For Eunyung” (은영이에게), and “Black-White Picture” (흑백사진). Also “(Goodbye & One & Only)”. Lagu favoritku “3 Years Later”
7. K.Will

Kim Hyung-Soo ( 김형수), lebih dikenal dengan nama panggung K. Will (Korea: 케이윌) adalahpenyanyi ballad Korea , pelatih vokal, penari,komposer, dan aktor. K.Will menjadi terkenal di Korea Selatan melalui “Dream” single yg mnjadi soundtrack drama “A Love to Kill” tahun 2006. Setelah 5tahun sebagai trainee dan seorang pelatih vokal, ia merilis album pertamanya ”Left Heart” pada tahun 2007.Kemudian, setelah dua tahun, dia kembali dengan sebuah singleyang sukses, ”Love 119,” pada bulan Desember 2008. Hal ini diikuti oleh mini album ”Dropping The Tears” pada bulan April2009 dan album ”Miss, Miss dan Miss”pada bulan November 2009. Lagu favorit :
  • My Heart is Beating
  • Love 119
8. Baek Ji Young
baru kenal baek ji young akhir2 ini sih sejak dia ngisi soundtrack di drama ” Secret Garden” jd blm bnyak tau ttg dia . Dia mrupakan female singer ballad dr Korea. Lagu favorit “That Woman (Secret Garden OST).

0 komentar:

Poskan Komentar