Senin, 13 Agustus 2012

Kasus Bullying T-ara Jadi Perhatian Serius


Hwayoung (Foto: Newsen)   

SEOUL – Bullying (penindasan terhadap yang lemah) telah menjadi perbincangan serius di sebuah grup idola di Korea Selatan.


Grup yang terdiri dari para gadis T-ara belakangan heboh karena diduga telah menihilkan martabat seorang member bernama Hwayoung, yang dilakukan oleh member lainnya.

Adapun member yang mendapat tuduhan telah melakukan aksi bullying terhadap Hwayoung, ialah Eunjung dan Jiyeon. Diadem (penggemar T-ara) sejak 28 Juli lalu mulai menumbuhkan protes kepada agensi Core Content Media (CCM), yang telah memecat Hwayoung dari T-ara, padahal penggemar yakin dia tak bersalah. Hwayoung justru jadi korban bullying oleh teman-temannya sendiri.

Terhitung sejak Jumat 4 Agustus kemarin, aksi protes terhadap CCM dilakukan oleh sebuah organisasi bernama “Today’s Humor”. Mereka menuntut dihilangkannya praktek bullying di kalangan grup idola. Dalam aksi itu ada juga yang melemparkan telur ke gedung CCM.

“Saya tidak banyak tahu tentang T-ara sebelum kontroversi ini, tapi saya sadar bullying dan pengucilan yang dilakukan member T-ara harus ditangani serius agar tidak terjadi lagi. Dan harus mendukung kalau bullying tindakan yang tidak pantas dilakukan, itu kenapa saya ikut protes hari ini,” kata salah seorang demonstran.

Lebih lanjut dia mengungkapkan keinginannya agar CCM maupun pihak T-ara memberikan penjelasan yang benar, karena hak masyarakat mengetahui cerita sebenarnya.

Walau yang terlibat aksi tersebut hanya enam orang, tapi banyak yang mendukung aksi protes itu lewat online. Mereka rela berpanas-panasan di Korea yang akhir-akhir ini bercuaca panas.

Salah satu pemrotes bertekad akan terus melakukan aksinya sampai mendapat penjelasan dari pihak CCM mengenai bullying yang sempat menimpa artisnya. Seperti yang dilansir Kpopstarz.

(tre)

0 komentar:

Poskan Komentar