Senin, 03 September 2012

10 Lagu Korea Terfavorit


1. Super Junior – Marry USiapa sih yang nggak kenal Super Junior? Kakek kamu pasti nggak tahu, karena dia nggak gaul. Boy band yang terdiri dari 13 personil cowok yang ganteng-ganteng ini adalah salah satu grup terfavorit saya.
Selain wajah mereka yang imut dan ganteng, suara mereka juga bagus-bagus. Lagu Marry Uselalu menjadi andalan saya dan selalu menjadi nomer 1 di playlist handphone. Lagunya easy listening, romantic, dan sangat indah. Lagu ini bercerita tentang seorang pria yang akan melamar seorang wanita. Liriknya juga mendalam tapi simple abis. Saya sering berkhayal kalo misalnya Lian Firman dateng ke rumah, bawa bunga dan kotak kecil berwarna merah. Terus, tiba-tiba, dia bilang,“would you marry me?”, terus background song-nya tuh lagu yang ini. Ya ampyun! Saya nggak bisa ngebayangin, gimana romantisnya suasana itu nanti. *ABAIKAN!!*. Quote: Will you promise me just one thing? That’s no matter what happens. We will love each other.2. 4Men – U4Men? Mungkin saya akan sama kayak kakek kamu. Saya juga sebenarnya baru tahu tentang grup ini pas bulan puasa lalu. Waktu itu cuman iseng-iseng lagi nyari lagu baru, dan dapat rekomendasi dari seseorang yang juga penggemar lagu Korea. Lagu 4Men yang berjudul ini awalnya, saya ngirain lagu sedih. Soalnya dari nadanya sih kayak orang lagi ngarep-ngarep gitu *sotoynya kumat*. Tapi, ternyata salah, bo! Jadi, lagu ini bercerita tentang ungkapan seorang cowok tentang cintanya pada si cewek. Saya sih sebenernya cuman suka bagian reff-nya aja. Tapi, kalo lama-lama udah didenger, bisa dinikmati dari awal sampai akhir lagu kok!
3. As One – Lalala… Love SongLagu yang dinyanyikan duo gadis Korea ini adalah salah satu soundtrack drama Korea, World’s Within. Lagu ini terkesan ceria, easy listening dan happy. Tapi, maksud dari lagu ini masih belum saya ngerti. Lagu ini berbahasa Inggris, tapi maknanya susah untuk dimengerti *halah, bilang aja nggak tahu bahasa Inggris. Nepok jidat*.
4. 4Men – EverythingKembali lagi ke 4Men. Lagu Everything adalah lagu yang pas banget untuk didenger para pengidap penyakit insomnia. Lagu ini slow abis dan melodinya lembut. Ditambah lagi suara dari penyanyinya yang lembut abis. Bikin ngantuk deh tuh! Macam lagunya Ten 2 Five gitu, tapi ini versi Koreanya. Lagu ini sendiri, bercerita tentang ungkapan seorang cowok yang menyatakan betapa penting diri cewek itu baginya. Pantas banget buat didenger! Lagu pengganti nina bobo buat kakek kamu!
5. Park Hye-kyung – High HeelsKalo didenger sekilas, instumen lagu ini rada-rada mirip sama lagunya Lily Allen yang Fuck You. Apalagi, kalo udah masuk di bagian pertengahan lagu. Tapi, tentu aja lagu yang ini beda banget maknanya sama lagunya Lily Allen itu. Lagu ini terkesan ceria dan cute. Kayaknya sih, lagu ini biasa didengar oleh para wanita-wanita imut. Ehem… *ditimpuk pake sendal*
6. Jung Jin-hwan – SmilingLagu ini merupakan soundtrack dari drama Korea Smile, You. Lagu ini nggak cocok untuk didengar sama kakek kamu. Takut entar dia malah kaget. Buahaha. Nggak deng, lagu ini berirama cepat. Bagus buat disco-disco-an. Hohoho…
7. 4Men – Magic BodyEya, kembali lagi ke 4Men. Lagu Magic Body ini sejenis lagu-lagu R & B gitu. Apa sih namanya kalo suara yang kayak dibuat-buat gitu? Yang bikin suara kayak bisa meliuk-liuk gitu? Yang kayak lagi nyanyi di bawah air? Pokoknya suaranya gitu deh. *nggak jelas*. Untuk lebih jelasnya, bisa langsungdownload aja lagunya di 4shared.
8. Yesung ‘Super Junior’ – It Has to be YouSedih. Terharu. Nangis. Lagu ini bisa bikin kita merasakan ketiga kata tersebut. Lagu ini adalah salah satu soundtrack dari drama Korea Cinderella Step Sister. Suaranya Yesung yang berat bikin lagu ini terasa begitu menyedihkan dan membawa kita merasakan kesedihan dalam lagu ini. Pokoknya, sedih banget deh.
9. Shinji of Koyote – I Can’t Even SleepLagu ini merupakan salah satu soundtrack drama Korea Smile, You. Lagu ini kedengarannya kayak lagu-lagu lawas gitu sih, tapi melodinya sedih banget. Kalo misalnya dicuekkin sama pacar seharian, coba deh dengerin lagu ini. Insya Allah, kesedihannya akan bertambah *ketawa setan*. Kalo saya sih denger lagu ini nggak akan kenapa-kenapa, kan jomblo. *ketahuan jomblonya. Tepok jidat*.
10. Super Junior-M – You and MeAnd the last one is Super Junior-M dengan lagu You and Me. Kebetulan lagu ini sebenarnya bukan lagu Korea, tapi lagu berbahasa Mandarin yang dinyanyikan sama beberapa personil Super Junior yang tergabung dalam Super Junior-M. Tapi, biasanya orang nggak terlalu suka sama lagu Mandarin yang terkesan agak norak dan kampungan. Eits, tapi, sama lagu yang satu ini kayaknya kamu nggak bakalan ngerasa gitu lagi. Lagu Mandarin ini ‘dibungkus’ sedemikian rupa dengan ciri khasnya lagu-lagu Korea. Jadi, nggak akan kalah bagusnya sama lagu-lagu Korea yang lainnya deh.
Sementara di semua infotainment lagi sibuk membahas tentang pertikaian antara Dewi Persik dan Julia Perez, saya sendiri akan memposting lagu-lagu Korea favorit saya sepanjang masa. Okay, ini nggak ada hubungannya sama sekali dengan pertikaian Dewi Persik dan Julia Perez. Maaf, mulai nggak jelas. Lanjut, cyin. Oke deh, ini dia beberapa lagu Korea favorit saya yang harus Anda dengar. Kalo nggak mau juga nggak pa-pa kok. Cekidot !!!

1 komentar:

Imah Cuap Cuap mengatakan...

Blognya keren :D
Joah~~

Posting Komentar