Sabtu, 15 September 2012

Fans Yesung Super Junior di Indonesia sumbang Rp 17,9 juta untuk amal

Fans Yesung Super Junior di Indonesia sumbang Rp 17,9 juta untuk amal

Menjadi fans bukanlah harus diwujudkan dengan membuang uang demi menonton konser, album, atau hal-hal lain demi idola. Namun arti fans yang sesungguhnya adalah ketika sang idola bisa memberikan pengaruh positif pada seseorang.

Hal itu sepertinya dipahami benar oleh fanbase member Super Junior, Yesung, yakni Clouds di Indonesia yang tergabung dalam @INAloveyesung. Kumpulan dari berbagai komunitas fans Yesung itu menggelar project amal bernama Clouds Million Love di Yayasan Bhakti Luhur, Lebak Bulur pada 5 September lalu.
Menurut press release yang diposting di Twitter @INAloveyesung, acara amal itu terinspirasi dari member Super Junior yang dikenal begitu cinta keluarga dan peduli sesama. Donasi amal sendiri dikumpulkan dari ELF semenjak 1 Juni 2012-10 Agustus 2012 dengan berbagai cara seperti jual barang-barang K-Pop tentang Super Junior di berbagai kota.
Donasi yang diperoleh dari ELF dan Clouds di Indonesia berjumlah total Rp 15.117.250. Salah satu penulis novel, Delia Angela yang juga fans dari Yesung menyumbang sebesar Rp 728.700. Bahkan ELF luar negeri seperti dari Meksiko dan Arab turut menyumbang sebesar Rp 2.794.868. Sehingga total donasi yang dikumpulkan sekaligus merayakan ulang tahun Yesung pada 24 Agustus silam itu mencapai Rp 18.640.818.
Uang tersebut diberikan ke yayasan Bhakti Luhur dalam 3 bentuk bantuan yakni makanan sebesar Rp 950 ribu, sembako dan kebutuhan panti sebesar Rp 2.450.000 serta uang santunan sebesar Rp 14,5 juta. Sisa donasi sebesar Rp 740.818 digunakan untuk membeli hadiah ulang tahun Yesung yang langsung dikirimkan ke Korea beserta bukti donasi.
Jadi siapa bilang kalau penggemar K-Pop itu suka menghamburkan uang untuk hal yang tidak berguna bukan? (kpl/aia)
Sumber: Kapanlagi.com

0 komentar:

Posting Komentar